6 Balita di Maros Sembuh dari Covid-19

Ilustrasi tangan balita dan orang tuanya. (FOTO: INT)

MAROS, MM – Angka kesembuhan Covid-19 di Maros bertambah. Rabu, 24 Juni 2020, ada delapan orang yang sembuh. Salah satunya seorang anak balita perempuan berusia tiga tahun.

Ia berdomisili di Dusun Tinggito, Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai. Kini sudah enam balita di Maros yang sembuh dari total sembilan yang positif Covid-19.

Read More

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin, mengatakan, pihaknya terus berupaya mempercepat kesembuhan pasien. Tak terkecuali balita.

“Kita beri sesuai request. Seperti anak, kita juga kirimkan susu anak,” ungkapnya, Kamis, 25 Juni 2020.

Selain itu, tim gugus juga menyuplai ragam buah, sayur-sayuran, hingga biskut. “Kita layani sebaik mungkin supaya cepat sembuh. Virusnya cepat hilang,” tuturnya.

Sementara itu, 8 pasien Covid-19 yang sembuh terkini berasal dari dua kecamatan, yakni 5 orang dari Mandai dan 3 orang dari Turikale.

Hanya saja, angka positif Covid-19 meningkat lebih banyak ketimbang yang sembuh. Totalnya 9 orang dalam sehari. Masing-masing dari Turikale 5 orang Mandai 2 orang, dan Maros Baru 2 orang.

Kini total angka positif Covid-19 di Maros mencapai 162 kasus; 86 sembuh, 42 isolasi mandiri, 27 dirawat, dan 6 meninggal.

PDP tercatat sembuh satu orang. Kini totalnya 60 kasus; 48 sembuh, 4 dirawat, 3 isolasi mandiri, dan 5 meninggal. Sedangkan ODP 256 kasus; 9 orang yang masih dalam pemantauan. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts