Jam Kerja, Puluhan ASN Kedapatan di Warkop, Warung Coto, hingga Mal

Kepala Satpol-PP Maros, Ida Rachmy Chalid. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Maros melakukan sidak ASN yang beraktivitas di luar kantor saat jam kerja. Ternyata temuannya puluhan.

Mereka kedapatan nongkrong di warkop, warung coto, dan di mal. Beragam alasannya.

Read More

Kepala Satpol-PP Maros, Ida Rachmy Chalid, menyebutkan, jumlah ASN yang kedapatan nongkrong di luar sebanyak 12 orang, Kamis, 25 Juni 2020. Sidak dilaksanakan setelah apel sampai pukul 09.30 Wita.

“Ada di rumah makan coto, pegawai dari Dinas Perumahan 4 orang. Alasannya dari melayat baru singgah makan. Tetapi kami sampaikan, seharusnya langsung pulang ke kantor,” kata Ida.

Kemudian, 7 orang kedapatan nongkrong di warkop sekitaran PTB. “Ada juga yang sementara makan di pinggir jalan. Dekat kantor Sintap (Dinas Penanaman Modal dan PTSP),” ungkapnya.

Kemarin, Rabu, 24 Juni 2020, Satpol-PP bahkan mendapati ASN nongkrong di Grand Mall. Jumlahnya 7 pegawai dari Kecamatan Tompobulu.

“Membawa surat tugas. Tetapi kelihatannya mereka sendiri yang bikin. Tanpa diketahui atasan,” ujar Ida.

Ia pun mengungkapkan, di sidak hari pertama, Senin, 22 Juni 2020, jumlah ASN yang kedapatan berada di luar kantor saat jam kerja sebanyak 15 orang. Di antaranya juga nongkrong di warkop.

“Kami turun seperti ini, kelihatan manfaatnya. Kami cek di tempat yang sudah didatangi, tidak ada lagi (ASN),” katanya.

Ida mengatakan, sidak ini sudah digelar selama tiga hari. Waktunya sengaja digelar berbeda-beda. “Sidak hari pertama itu jam 10.00, kemarin jam 02.00 siang, tadi setelah apel,” sebutnya.

Bagi yang kedapatan, ASN diberi surat pernyataan untuk melaksanakan kerja sesuai jadwal kantor. “Kalau sudah dua kali (kedapatan), diperhadapkan ke Pak Bupati,” kata Ida. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts