Tenangkan Pendemo yang Kecewa, Begini Upaya Kapolres

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon, berusaha menenangkan massa pendemo di Jl Jenderal Sudirman, Kamis, 25 Juni 2020. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Pendemo memindahkan titik aksinya di ruas Jl Jenderal Sudirman. Mereka pun menutup satu jalur kendaraan yang mengarah dari Pangkep.

Pendemo menganggap aspirasi mereka tak diterima di depan Kantor Bupati Maros. Akses jalan ditutup dengan memarkir mobil pikap dan kembali berorasi.

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon, pun turun langsung menenangkan massa pendemo. Di atas mobil pikap, ia mengaku bersedia membantu aspirasi mereka bisa tersampaikan ke pemkab.

“Saya berusaha. Tetapi saya minta tidak ada yang membuat onar,” imbaunya.

Tak lama kemudian, massa berhasil ditenangkan. Akses jalan pun kembali dibuka. Kapolres berjalan masuk ke kantor bupati untuk melakukan koordinasi.

Para demonstran menuntut solusi krisis air bersih di Kecamatan Bontoa. Salah satu isi tuntutannya, yakni memprioritaskan air bersih ketimbang sektor industri.

Selenjutnya, menuntut pemda menganggarkan pembangunan booster dan penampungan air. Lalu menganggarkan secepatnya rekayasa pipa dari Bendungan Batu Bassi ke Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Turikale serta penunjang pipa ke Bontoa. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts