Harapan Bintang Muda PSM untuk Kebangkitan Persim Maros

Para pemain yang berlaga dalam Maros Premier League di Stadion Merdeka, Kassi Kebo, Sabtu, 27 Juni 2020. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Sepak bola di Maros mulai bergairah. Sejumlah turnamen sudah digiatkan di Stadion Merdeka, Kassai Kebo. Salah satunya Maros Premier League.

Pecinta sepak bola di Maros turut meramaikan kompetisi tersebut. Mulai dari usia 18 hingga 40 tahun. Bintang muda PSM Makassar, Aji Kurniawan, pun ikut main.

Read More

Aji mengaku senang bisa bergabung. Bermain di Kassi Kebo sekaligus menjadi ajang latihan juga baginya. Meskipun, Liga 1 baru kembali bergulir September mendatang.

“Ya, ini untuk menjaga kondisi biar fit terus. Jangan sampai tiba-tiba ada panggilan di PSM,” kata Aji yang ditemui usai bertanding, Sabtu, 27 Juni 2020.

Ia mengunkapkan, pertandingan ini sudah berjalan dua pekan. Masih berlanjut hingga pekan depan.

“Insyaaallah saya main terus. Tetapi harus hati-hati juga. Jangan sampai cedera,” ujar lelaki kelahiran Maros ini.

Beberapa pekan sebelumnya, ia juga sempat bermain di Lapangan Balitsereal. Bahkan, pemain PSM lainnya, seperti Zulkifli Syukur, Ferdinand Sinaga, dan Rizky Pellu ikut main. Achmad Hisyam Tolle juga bergabung.

Aji berharap, dengan diadakannya turnamen-turnamen seperti ini, sepak bola di Maros bisa makin bergairah. Persim Maros pun diharapkan bisa eksis kembali.

“Kita bersyukur melihatnya. Askab PSSI juga sudah memberi dukungan fasilitas. Semoga ini pertanda baik untuk sepak bola Maros ke depan,” tuturnya.

Ia juga berharap kepada kepala daerah yang terpilih nantinya bisa serius memperbaiki sepak bola di Maros. Tak terkecuali renovasi stadion.

“Ya, kalau bisa perhatiannya ke sepak bola dululah,” ujar lelaki berusia 20 tahun ini.

Sementara itu, inisiator Maros Premier League, Sulfahri, mengatakan, kompetisi ini juga memang bertujuan untuk menggairahkan sepak bola di Maros. Masyarakat pun merespons baik.

“Kita ingin giatkan kembali sepak bola di Maros. Apalagi Persim sudah lama vakum. Semoga ini bisa menjadi stimulus,” katanya.

Maros Premier League diikuti empat klub. Pertandingan digelar Sabtu-Minggu selama tiga pekan. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts