Rekor Baru Maros; 15 Positif Covid-19 dalam Sehari

Ilustrasi hasil pemeriksaan Covid-19. (FOTO: INT)

MAROS, MM – Sejak new normal diberlakukan di Maros, pasien Covid-19 terus bertambah tiap harinya. Angkanya juga tak main-main. Sangat drastis.

Sehari pun, tak pernah ada lagi catatan nol positif, seperti sebelum memasuki new normal. Dan catatan Selasa, 30 Juni 2020 yang paling mengejutkan.

Read More

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin, merilis ada 15 orang yang positif dalam sehari. Ini rekor baru.

Sebelumnya, Maros hanya pernah sekali mencatat paling banyak 10 tambahan kasus dalam sehari. Data itu dirilis per 8 Juni 2020, tepat di hari pertama pemberlakuan new normal.

Meskipun, data itu belum bisa dijadikan sebagai tolok ukur jumlah warga yang terpapar setelah new normal. Kesepuluh orang tersebut tentunya menjalani swab test sebelumnya.

Namun, sejak saat itu tambahan pasien tak pernah berhenti. Bertambah terus sampai sekarang. Jika dirata-ratakan, ada tambahan lima kasus per hari.

Adapun kelima belas yang terkonfirmasi positif terkini tersebar di beberapa kecamatan. Rinciannya Mandai 7 orang, Turikale 6 orang, dan Lau 1 orang.

Bantimurung yang sudah nol positif sejak 2 Juni 2020, jebol lagi. Ada tambahan 1 orang positif

Sementara itu, di tengah 15 tambahan positif, seorang pasien dinyatakan sembuh. Kini total angka positif Covid-19 menembus 203 kasus; 98 sembuh, 69 isolasi mandiri, 30 dirawat, dan 6 meninggal dunia.

PDP 64 kasus; 54 sembuh, 4 dirawat, 1 isolasi mandiri, dan 5 meninggal. Sedangkan ODP 259 kasus; sisa 7 orang yang masih dalam pemantauan. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts