Maros Tak Kirim Utusan Paskibraka ke Provinsi

Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Maros, A Kurniawan, di ruang kerjanya. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) belum digelar sampai sekarang. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Maros berdalih masih menunggu petunjuk pusat.

Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Maros, A Kurniawan, mengatakan, seharusnya seleksi dilaksanakan 18 Maret 2020. Namun, batal lantaran dikeluarkannya surat edaran larangan berkumpul saat itu.

Read More

Ia pun mengakui jika Maros tak mengirim utusan ke tingkat provinsi. Sebelumnya, Dispora Sulsel mengonfirmasi kepada wartawan masih ada dua daerah yang tak mengutus wakil, yakni Maros dan Luwu Timur.

“Mungkin ada daerah yang kebijakannya lain. Pak Bupati tidak mau mengambil risiko karena pada saat mengumpulkan orang, sangat rentan (Covid-19). Sehingga kita patuh,” jelas Kurniawan, Rabu, 1 Juli 2020.

Kemudian, saat ini, pihaknya tengah menunggu petunjuk dari pusat. Informasi yang diterimanya, simulasi tata laksana upacara 17 Agustus telah dilakukan. Namun, tak ada perekrutan.

“Hampir bisa dipastikan tidak ada seleksi di tingkat nasional dari daerah. Hanya melaksanakan upacara biasa,” kata Kurniawan.

Ia juga mengaku masih menunggu model formasinya. “Kita semua dalam posisi menunggu bagaimana formatnya,” imbuhnya.

Kepala Seksi Kepemimpinan dan Kepeloporan Dispora Maros, Darmawati, menambahkan, seleksi administrasi sudah dilakukan 4 Maret 2020. Dari target 130 orang, 85 nama yang memenuhi syarat.

Namun, tahapan seleksi tak dilanjutkan lantaran adanya pandemi. Termasuk mengutus wakil ke provinsi. “Kami memang tak mengirim,” katanya. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts