Reses dari Pesisir hingga Pegunungan, Muzayyin Arif Terima Banyak Aduan

Reses Muzayyin Arif di Tompobulu yang menerapkan protokoler kesehatan Covid-19. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif, mengunjungi berbagai kecamatan di Kabupaten Maros pada reses masa sidang ketiga tahun 2020, sepanjang Juni. Mulai dari wilayah perkotaan, pesisir hingga pegunungan.

Hasilnya, kata legislator PKS itu, cukup banyak aduan masyarakat yang dia terima. “Ada banyak permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat selama kami reses. Umumnya menyangkut pelayanan dasar, pertanian, dan infrastruktur,” ujarnya di Maros, Kamis, 2 Juli 2020.

Read More

“Aduan dan aspirasi masyarakat yang ada kaitannya dengan program-program provinsi Sulsel, kita akan perjuangkan di sidang dewan nanti,” tutur pria 38 tahun itu.

Selama reses, alumni Universitas Islam Jakarta itu memang sekaligus menyampaikan peran dan fungsi anggota DPRD Provinsi Sulsel dalam proses pembangungan. Bahwa wakil yang masyarakat telah pilih pada pemilu lalu punya peranan untuk menyampaikan aspirasi mereka di pemangku kebijakan.

Di luar itu, Muzayyin memberi perhatian khusus pada masyarakat yang terus berusaha agar daerah mereka bisa berkembang. Misalnya di Dusun Salomatti, Desa Toddolimae, Kecamatan Tompobulu, warga berkumpul dalam satu kelompok tani untuk membangun usaha pertanian, peternakan kambing, dan sapi.


“Kita senang dengan masyarakat yang tetap berusaha untuk berdaya meskipun dalam keterbatasan. Layak kita bantu,” tutur politikus yang juga Wakil Bendahara Umum ICMI Pusat periode 2015-2020 itu.

Muzayyin pun langsung memberi untuk kelompok tani itu. Kata dia, sebagai bentuk dukungan pada program pemberdayaan yang telah masyarakat lakukan.

Protokol Covid

Pertemuan demi pertemuan Muzayyin dengan masyarakat selama reses begitu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dia memang memberi perhatian khusus mengenail hal itu. Bagi Muzayyin, pejabat harus memberi contoh.

Misalnya di Desa Tompobulu, masyarakat yang hadir dalam pertemuan diminta tidak berkerumun, selalu menjaga jarak, dan memakai masker.

“Kita berupaya mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona,” ujarnya. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts