Warga Maros Sampaikan Aspirasi dan Apresiasi, Muzayyin: Pintu Ruangan Saya Selalu Terbuka

Muzayyin Arif saat bertatap muka dengan warga pesisir di Bontoa, Maros, beberapa waktu lalu. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Andi Ansar sudah lama menunggu momen itu. Warga Kelurahan Baju Bodoa, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros tersebut mendatangi lokasi reses Muzayyin Arif, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, beberapa waktu lalu dengan segala unek-unek di kepala.

Hingga tiba saatnya menyampaikan hal yang mengganjal selama ini. Mewakili aspirasi warga Kassi Kebo, termasuk dari tokoh masyarakat Karaeng Ago, Ansar mengadukan soal kanal yang kurang berfungsi baik.

Read More

Ansar kembali ke rumah dengan perasaan lega. Setidaknya keluhan sudah tersalurkan di jalur yang semestinya.

Dan, Kamis, 2 Juli 2020, Ansar mengabarkan sesuatu kepada tim Muzayyin. “Alhamdulillah, normalisasi kanal mau mi mulai dikerja. Ada mi petugas dari dinas PU provinsi yang turun mengukur,” tuturnya. Ansar sangat gembira dan berharap banyak normalisasi kanal segera dilakukan.

“Sampaikan terima kasih kami kepada Pak Muzayyin. Respons dan kepekaan beliau luar biasa,” tambah Ansar.

Berbagai penilaian memang diterima Muzayyin selama reses. Misalnya dari Alimuddin, Ketua Kelompok Tani Dusun Salomatti, Desa Toddolimae, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros.

“Pak Muzayyin layak jadi panutan,” tutur Alimuddin.

Penuturan yang telontar karena dilandasi rasa haru. Dia tak menyangka inisiatif membuat kelompok lalu berdaya dengan usaha pertanian serta peternakan kambing dan sapi mendapat apresiasi dari Muzayyin.

Mendengar apresiasi balik masyarakat, Muzayyin mengaku bahwa memang sudah seharusnya seperti itu. Dia sebagai legislator turun menjemput aspirasi. Ketika bertemu dengan aspirasi yang memang mendesak dan memungkinkan ada ruang untuk dikerjakan di tataran provinsi, harus secepat mungkin disampaikan.

Setelah duduk di dewan, Muzayyin aktif bertemu masyarakat. Ia mendengar keluhan dari masyarakat untuk diperjuangkan di sidang-sidang DPRD Sulsel. Di setiap lokasi, ia berpesan agar masyarakat harus aktif dalam politik. Apalagi demi kebaikan dan kesejahteraan daerahnya.

Ia juga menyebut pintu ruangannya di DPRD Sulsel selalu terbuka untuk masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi. “Demi kemaslahatan umat,” ucap peraih suara terbanyak PKS dari Dapil VI pada Pileg 2019 itu. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts