Bicara Keberlanjutan Pembangunan, Chaidir Fokus 4 Hal

Wakil Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam berfoto bersama Bupati Maros, Hatta Rahman dalam Hari Jadi ke-61 Kabupaten Maros, Sabtu, 4 Juli 2020. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Wakil Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam, menilai, kinerja pemerintah daerah saat ini banyak membuahkan keberhasilan. Ini harus berlanjut.

Ia mengatakan, di bawah kepemipinan Hatta Rahman, Maros menjadi salah satu kabupaten yang paling berkembang di Sulsel. Itu bisa diukur dengan pencapaian sederet penghargaan dan prestasi.

Read More

“Dibalik keberhasilan kepemimpinan Bapak Hatta Rahman saat ini, tentunya kita sangat bersyukur,” tuturnya saat menghadiri Hari Jadi ke-61 Kabupaten Maros, Sabtu, 4 Juli 2020.

Ia pun mengungkapkan, itu tak lepas dari terbukanya Pemkab Maros untuk bersinergi bersama DPRD. Chaidir merasakan betul saat dipercaya menjadi ketua DPRD lima tahun lalu.

“Sinergi antara pemerintah DPRD itu adalah sinergi yang positif dalam menggerakkan pembangunan di Maros,” ungkapnya.

Namun, menurut dia, terlepas dari keberhasilan tersebut, masih ada hal-hal yang menjadi perhatian besar ke depan. Utamanya untuk generasi muda, bidang pertanian, kesehatan, dan olahraga.

“Bagaimana generasi muda di Maros mendapatkan peluang usaha dan keterampilan. Bagaimana pertanian kita makin maju, begitu pun di bidang kesehatan dan lainnya. Ini semua menjadi hal-hal mendasar kedepannya,” ujar Chaidir.

Baginya, Hari Jadi ke-61 Kabupaten Maros juga dijadijan ajang introkspeksi. Ia berharap, pembangunan ini akan terus berlanjut dengan bersinergi ke semua elemen masyarakat.

“Insyaallah, itu yang paling utama, bagaimana kita merangkul semua elemen agar ikut bertisipasi dalam proses pembangunan,” pungkasnya. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts