Gubernur-Bupati Resmikan 6 Proyek di Hari Jadi Maros

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, menandatangani prasasti salah satu proyek pembangunan dalam Hari Jadi ke-61 Kabupaten Maros, Sabtu, 4 Juli 2020. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Bupati Maros, Hatta Rahman meresmikan enam proyek di Hari Jadi ke-61 Kabupaten Maros, Sabtu, 4 Juli 2020. Ada sekolah, pasar, dan bangunan pemerintah lainnya.

Gubernur dan bupati masing-masing menandatangani tiga prasasti. Gubernur meresmikan dua pasar di Kecamatan Tompobulu, yakni Pasar Rakyat Benteng Gajah dan Bonto Matinggi. Serta satu gedung, Rumah Susun ASN Kabupaten Maros.

Read More

Sedangkan bupati meresmikan Kantor Dinas Pertanian, SD Negeri Pakalu 1 Kecamatan, dan Puskesmas Camba.

Hatta mengatakan, pembangunan di Maros selama ini sudah on the track. Sesuai dengan perencanan yang ditetapkan.

“Keberhasilan ini dapat kita nikmati bersama. Meskipun masih terdapat beberapa kekurangan untuk diselesaikan,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, pemerintah daerah telah melaksanakan pengandaan pada komponen belanja modal sejak 2012. Fokus pada pembangunan infrstruktur jalan, irigasi, pendidikan, kesehatan, pariwisata, dan pertanian.

“Belanja daerah sebagai modal pembangunan terus meningkat. Pada 2010 hanya sebesar Rp538 miliar, 2019 mencapai Rp1,5 triliun,” sebutnya. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts