Konsep Kawasan Baru di Tompobulu; Ada Kebun Raya, Lapas, SPN, dan Mako Brimob

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, menyerahkan bantuan Rp25 miliar saat menghadiri Hari Jadi ke-61 Kabupaten Maros, Sabtu, 4 Juli 2020. (FOTO: HUMAS PEMKAB MAROS)

MAROS, MM – Kecamatan Tompobulu ditargetkan menjadi pembangunan kawasan baru. Sekolah Polisi Negara (SPN) dan Mako Brimob bakal dihadirkan.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, sudah punya konsepnya. Pembangunan jalan menuju lokasi baru SPN bahkan sudah dianggarkan.

Read More

“Cukup besar anggarannya, sekitar Rp40 miliar. Panjang jalannya 11,5 kilometer. Jadi, kita akan pindahkan pindahkan SPN Batua,” ungkapnya dalam Syukuran Hari Jadi ke-61 Maros, Sabtu, 4 Juli 2020.

Selain itu, kata dia, kemungkinan besar akan dibangun Mako Brimob. “Mudah-mudahan sudah oke di sana. Maka terjadi pembangunan wilayah baru. Dan itu semua di Tompobulu,” ujarnya.

Ia menambahkan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) juga akan dibangun di Desa Pucak. “Kebun raya yang kita punya sementara dibenahi dan kembangkan,” katanya.

Dalam Hari Jadi Kabupaten Maros, Nurdin juga memberikan bantuan pembangunan Rp25 miliar. “Pandemi sedikit mengganggu keuangan daerah, makanya provinsi ikut support,” ungkapnya. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts