Suami-Istri Dokter di Moncongloe Positif Covid-19, Empat Anaknya Tertular

Ilustrasi sampel swab test Covid-19. (FOTO:INT)

MAROS, MM – Satu keluarga di Maros kembali terpapar Covid-19. Kali ini berasal dari Kecamatan Moncongloe.

Mereka yang terkonfirmasi positif berjumlah lima orang; laki-laki (41), serta empat anaknya, laki-laki (13), perempuan (10), laki-laki (7), dan laki-laki (4). Mereka berdomisili di Griya Arroya, Desa Moncongloe Lappara.

Read More

Kepala Puskesmas Moncongloe, dr Rita Widyastuti, membenarkan bahwa mereka satu keluarga. Riwayat kontaknya berasal dari kepala keluarga yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan di Makassar.

“Suami istri dokter. Suaminya yang duluan terkonfirmasi,” jelasnya kepada MataMaros.com, Minggu, 5 Juli 2020.

Kemudian, kata dia, kepala keluarga memeriksakan seluruh anggota keluarganya. “Hasilnya positif semua,” imbuh Rita.

Hanya saja, berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros, Sabtu, 4 Juli 2020, belum terlihat data istrinya. “Belum, tetapi sudah di hotel semua (isolasi mandiri),” ungkapnya.

Tambahan terkini kasus positif Covid-19 berjumlah 15 orang. Selain lima orang tersebut, ada satu lagi warga Moncongloe yang juga terkonfirmasi. Ia merupakan seorang laki-laki (24) beralamat di Pesona Pelangi Residence, Desa Moncongloe.

Sementara, tambahan lainnya tersebar di Kecamatan Mandai, Turikale, Simbang, Bantimurung, dan lau. Kini angka positif Covid-19 di Maros berjumlah 231 kasus; 130 sembuh, 70 isolasi mandiri, 25 dirawat, dan 6 meninggal dunia.

Tambahan pasien terbaru berjumlah 4 orang. Mereka merupakan warga Turikale, Mandai, dan Maros Baru.

PDP 65 kasus; 56 sembuh, 3 dirawat, 1 isolasi mandiri, dan 5 meninggal dunia. Sedangkan ODP tersisa 7 orang yang masih dalam pemantauan di antara 260 kasus. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts