Kodim Bantu Warga Bontoa 4 Tangki Air Bersih

Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Farid Yudho Dwi, mendistribusikan air bersih untuk warga Bontoa, Senin, 6 Juli 2020. (FOTO: HUMAS KODIM 1422 MAROS)

MAROS, MM – Warga Bontoa mendapat bantuan air bersih dari Kodim 1422 Maros, Senin, 6 Juli 2020. Sebanyak empat mobil tangki didatangkan.

Distribusi air bersih ini dipimpin Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono yang didampingi Danramil 01 Lau, Mayor Arh Muhammad Yuliasah. Kata Farid, aksi ini merupakan bagian dari upaya untuk mengatasi kesulitan rakyat.

Read More

Salah satunya ialah apa yang dialami warga Bontoa tiap musim kemarau. Banyak warga yang terdampak kekurangan air bersih.

“Kita dari Kodim 1422 Maros bekerja sama dengan pemerintah daerah mendistribusikan air bersih. Ini adalah bagian dari mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat,” tuturnya.

Ia menyebutkan, sekitar empat desa di wilayah pesisir tersebut yang cukup sulit mendapatkan air bersih. Kodim bersama pemda pun akan rutin mendistribusikan air bersih ke depan.

“Insyaallah per dua hari dengan bantuan perangkat pemerintah cukup baik dalam bekerja sama menyediakan kendaraan tangki. Perangkat dari kodim akan mengawal menuju ke desa-desa yang kesulitan air,” kata Farid.

Sementara itu, salah seorang warga Bontoa, Zulkifli, mengungkapkan, kesulitan air bersih memang tiap tahun dialami. Karenanya, ia bersyukur ada bantuan seperti ini dari TNI.

“Kami sangat berterima kasih. Kami berharap bantuan ini berjalan terus sampai musim hujan lagi,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan, untuk keperluan memasak dan cuci piring saja, warga harus membeli air tiap pagi dan sore hari. Harganya Rp5 ribu per jeriken.

“Sehari-harinya kita beli air dari mobil tangki keliling ataukah di penampungan air warga,” ungkap Zuklifli. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts