Rahmat Bur di Mata Wabup; Loyal Kepada Pimpinan, Perhatian Sama Bawahan

Wakil Bupati Maros, Andi Harmil Mattotorang yang diwawancarai usai ikut mengantar jenazah mendiang Rahmat Burhanuddin. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Wakil Bupati Maros, Andi Harmil Mattotorang, juga punya memori tersendiri bersama Rahmat Burhanuddin. Ia mengenal mendiang sebagai sosok yang sangat bertanggung jawab.

Paling diingat Andi Toto, sapaan karib Andi Harmil, kalau tugas ke luar daerah bersama-sama. Rahmat Bur yang selalu mempersiapkannya dengan sempurna.

Read More

“Semua sudah diatur beliau, penginapan, transportasi, makan. Kita sisa datang saja ke tempat itu. Semuanya sudah beres. Itu yang paling berkesan bagi saya,” ungkapnya.

Menurutnya, almarhum saat melaksanakan sesuatu memang tidak mau asal-asalan. Semua harus dipersiapkan secara matang.

“Mungkin karena beliau pernah kabag umum. Jadi tahu persis apa yang harus dilakukan,” kata Andi Toto.

Apalagi, lanjutnya, kalau memang diberi tugas. Rahmat Bur betul-betul bertanggung jawab penuh.

“Beliau sangat loyal kepada pimpinannya. Juga perhatian sama bawahannya,” tutur Andi Toto.

Ia merasa betul-betul kehilangan akan sosok ASN yang merakyat itu. Semua orang dianggap sama. Tak pernah membeda-bedakan.

“Kita lihat tadi buktinya kan. Begitu banyak orang yang datang melayat. Banyak yang mengantar sampai ke kuburan,” ungkapnya.

Rumah duka, masjid tempat jenazah disalatkan, hingga pekuburan memang dipenuhi pelayat. Pegawai Pemkab Maros mendominasi. Dari staf hingga level pimpinan. Rekan-rekan seangkatan Rahmat di STPDN (1994) juga berdatangan dari berbagai daerah di Sulsel. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts