Dandim dan Kapolres Jalan Bareng ke Pesantren, Bawa Beras hingga Ayam Potong

Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono dan Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon menyerahkan bantuan ayam potong kepada pimpinan Pesantren Nahdlatul Ulum, Kamis, 9 Juli 2020. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Kodim 1422-Polres Maros melaksanakan baksos di Pesantren Nahdlatul Ulum, Soreang, Kamis, 9 Juli 2020. Puluhan paket sembako disumbangkan.

Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono dan Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon bersama-sama menyerahkan bantuan tersebut. Rinciannya, beras 10 kg 50 karung, telur 70 rak, ayam potong 29 ekor, dan mi instan 10 dus.

Read More

“Yang diserahkan ini bagian dari tali asih untuk sinergitas baksos TNI-Polri di wilayah Maros,” tutur Farid.

Ia mengatakan, semua terdampak karena adanya pandemi. “Pendidik dan tenaga pengajar di pesanteran juga tidak luput dari perhatian Kodim dan Polres Maros,” imbuhnya.

Farid menyebutkan, salah satu bantuan yang disalurkan, yakni beras 1/2 ton. “Kita komunikasikan ke pondok pesantren sebelumnya kira-kira apa yang dibutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Pesantren Nahdlatul Ulum, Irfan Sanusi Baco, mengapresiasi kedatangan TNI-Polri yang mau bersilaturahmi kembali ke pesantren. Bahkan ada bantuan yang diserahkan.

“Seperti ini kondisi pesantren. Masih sepi karena memang belum ada proses belajar mengajar. Kami berterima kasih kepada Pak Dandim dan Pak Kapolres sudah berkunjung ke pesantren,” tuturnya. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts