Gubernur Puji Balla Ewako di Tanralili

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, bersama Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe mengunjungi Balla Ewako di Desa Sudirman, Kecamatan Tanralili, Sabtu, 11 Juli 2020. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengunjungi Balla Ewako yang berlokasi di Desa Sudirman, Kecamatan Tanralili, Sabtu, 11 Juli 2020. Ia datang bersama Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin juga turut hadir. Mereka tiba di Tanralili sekitar pukul 12.00 Wita setelah mendampingi Panglima TNI-Kapolri yang melaksanakan kunjungan kerja di Sulsel.

Read More

Tak lama kemudian, Bupati Maros, Hatta Rahman juga datang. Lalu menyapa gubernur beserta rombongan yang sudah duduk menanti pembukaan acara.

Nurdin dalam sambutannya, mengaku sangat mengapresiasi kehadiran Balla Ewako. Menghadapi Covid-19, menurutnya, memang butuh kolaborasi semacam ini.

“Kolaborasi TNI-Polri, pemerintah, dan masyarakat. Kita harus menghadapi pandemi Covid-19 bersama-sama. Ini merupakan musuh yang tidak terihat,” katanya.

Ia juga kagum melihat layanan penanganan Covid-19 yang dimiliki Balla Ewako. Prasarana yang berfungsi sebagai penanganan awal pasien Covid-19 ini dianggap sudah maksimal.

“Sudah ada ruang isolasi, toilet, dan dapurnya. Jadinya, mereka bisa mandiri,” ungkap bupati Bantaeng dua periode ini.

Nurdin beserta rombongan pun sempat memasuki beberapa ruangan di Balla Ewako. Setelah itu, melihat berbagai produk desa yang dipamerkan. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts