Besok, Pemeriksaan di Perbatasan Makassar-Maros Mulai Berlaku

Posko penjagaan di perbatasan Maros-Makassar saat PSBB. Pemeriksaan kembali akan dilakukan di semua perbatasan. (FOTO: DOK/MATAMAROS.COM)

MAKASSAR, MM – Rencana pemeriksaan surat keterangan (suket) bebas Covid-19 mulai efektif diberlakukan, besok, Senin, 13 Juli 2020. Sebelumnya, uji coba pada Jumat lalu, 10 Juli 2020 batal digelar.

Pertimbangan pembatalan itu dikarenakan adanya kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri di Sulsel. Uji coba pun mesti digelar ulang.

Read More

Simulasi pembatasan pergerakan antar wilayah di perbatasan rencananya digelar kembali pukul 16.30 sore ini, Minggu, 12 Juli 2020. Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin dijadwalkan memantau di salah satu titik penjagaan, yakni di perbatasan Makassar-Gowa dahulu, Jl Sultan Alauddin.

Rudy mengatakan, uji coba ini sudah mulai dilakukan pemeriksaan suket bebas Covid-19. Hanya saja, belum dilakukan di semua titik. Pemeriksaannya diacak.

“Sebenarnya kita sudah siap. Hanya saja ada kunjungan Panglima TNI dan Kapolri. Mobilisasi personel yang harusnya melakukan uji coba difokuskan ke situ (kunjungan),” ungkapnya.

Uji coba, kata dia, untuk melihat potensi penumpukan kendaraan saat pemeriksaan suket dilakukan. “Kalau banyak antre kita pikirkan lagi bagaimana mengatasinya,” kata Rudy.

Sebelumnya, Asisten I Kota Makassar, M Sabri mengatakan, pos-pos penjagaan di perbatasan masih disiapkan. Begitu pun dengan tim pemeriksa.

“Hari Senin baru efektif kita mulai buka pemeriksaan di perbatasan,” ungkapnya.

Sejak Jumat, 10 Juli 2020, sesuai jadwal uji coba, MataMaros.com memantau di perbatasan Makassar-Maros, Simpang Lima Bandara. Belum ada pemeriksaan. Bahkan pos pemeriksaan pun tak ada.

Jika benar berlaku mulai Senin besok, menarik dinanti. Sebab dari awal sudah terjadi tarik ulur dan kontroversi. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts