Solusi Bayar; Layanan Pembayaran Tunai Lewat Aplikasi

Founder Solusi Bayar, Rudihartono. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Kalau pada umumnya aplikasi menyediakan layanan pembayaran nontunai, Solusi Bayar hadir dengan pilihan berbeda. Bisa bayar tunai dengan sistem daring.

Founder Solusi Bayar, Rudihartono, mengatakan, masih banyak masyarakat yang memilih pembayaran tunai. Karenanya, itu mesti tetap terlayani. Tetapi dengan cara yang lebih mudah.

Read More

“Solusinya adalah kita menyediakan aplikasi yang bisa bayar tunai, tetapi tidak perlu meninggalkan rumahnya. Loket yang mendatangi pelanggan,” ungkapnya, Minggu, 12 Juli.

Namun, Solusi Bayar juga tetap menyediakan layanan pembayaran nontunai. “Tetap ada dua pilihan. Lebih komplit,” kata Rudi.

Ia menjelaskan, layanan pembayaran tunai ini juga hadir untuk membantu koperasi atau loket-loket pembayaran listrik, air, dan lainnya. Kehadiran ritel, seperti Alfamart dan Indomaret berpotensi bisa menggeser keberadaan mereka.

“Makanya, kita buatkan aplikasi dimana mereka ini bisa tetap bertahan,” ujarnya.

Selain pembayaran nontunai, ada pula layanan Solusi UKM. Bagi Anda yang ingin membuka usaha, tetapi tak memiliki produk bisa memanfaatkan aplikasi ini.

“Misalnya, saya kerja sama dengan pelaku UKM, usaha nasi kuning. Saya buka lah toko virtual di aplikasi ini, tetapi barangnya dari orang itu,” ujar Rudi.

Minggu malam, 12 Juli 2020, Solusi Bayar diluncurkan di Rumah Makan Ulu Bale, Marumpa. Pejabat dan tokoh pemuda turut hadir.

Salah satunya Wakil Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam. Ia pun sangat mengapresiasi kehadiran aplikasi ini. Apalagi idenya bersumber dari anak-anak muda dari Maros.

“Semoga ini bisa berkembang terus dan dimanfaatkan masyarakat, khususnya di Maros,” tuturnya. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts