Baznas Maros Kirim Bantuan ke Masamba

Ketua Baznas Maros, Said Patombongi, bersama pengurusnya menyiapkan bantuan yang akan dikirim ke Masamba, Kamis, 16 Juli 2020. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Tim Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Maros terjun langsung ke lokasi bencana di Masamba, Luwu Utara. Mereka menyalurkan bantuan pakaian, selimut, sarung, hingga obat-obatan.

Ketua Baznas Maros, Said Patombongi, mengatakan, mengatakan, pihaknya telah mengirim satu tim sejak dua hari lalu. Mereka ditugaskan untuk menganalisa kebutuhan warga yang terdampak bencana.

Read More

“Yang dibutuhkan, seperti selimut, sarung, popok, pakaian, serta dalaman laki-laki dan perempuan. Kami sudah siapkan,” ungkap Said di kantornya, Kamis, 16 Juli 2020.

Selain itu, Baznas juga menyiapkan obat-obatan sekaligus mengirim tim kesehatan. “Kita juga rencana buat dapur umum di sana. Tim selanjutnya menyusul hari ini,” imbuh Said.

Nilai bantuan yang disalurkan kali ini Rp10 juta. Sumber dananya masih bersunber dari Baznas. Said pun mengajak masyarakat untuk ikut berkontribusi.

“Semoga dengan melihat aktivitas kita ini, masyarakat bisa menitip bantuannya di Baznas karena kita sudah punya tim BTB (Baznas Tanggap Bencana),” katanya.

Ia menuturkan, bencana alam yang menimpa warga di Masamba begitu luar biasa. Banjir bandang dan banjir lumpur yang kedalamannya mencapai dua meter.

“Saudara dan sabahat kita di sana sangat butuh perhatian,” ungkapnya.

Bencana tersebut menerjang Masamba mulai Senin malam, 13 Juli 2020. Informasi yang dihimpun MataMaros.com, korban jiwa sudah mencapai 21 orang. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts