PMI Maros Kirim Relawan Terlatih ke Masamba

Ketua PMI Maros, Chaidir Syam saat melepas relawan yang ditugaskan ke Masamba, Jumat, 17 Juli 2020. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Maros, Chaidir Syam, melepas relawan ke Masamba, Luwu Utara, Jumat, 17 Juli 2020. Mereka membawa berbagai bantuan ke lokasi bencana.

Relawan yang diturunkan berjumlah 10 orang. Mereka berangkat menggunakan dua unit armada, yakni ambulans dan pikap yang sudah berisi donasi.

Read More

Chaidir mengatakan, sebelumnya relawan telah melakukan pendataan terkait bantuan yang dibutuhkan. Mulai dari sembako, pakaian layak pakai, popok, hingga air mineral.

“Relawan ini bekerja sama antara PMI, KNPI, dan Yayasan Yatim Mandiri. Kami berhasil mengumpulkan berbagai donasi,” ungkapnya.

Tak hanya berbagi bantuan, relawan juga diminta segera bergabung dengan tim lainnya di Masamba. “Kita arahkan teman-teman bisa membantu dengan maksimal di sana,” imbuh Chaidir.

Apalagi, lanjutnya, relawan yang dikirim memang sudah terlatih dan tanggap bencana. “Kita berharap bisa berbuat lebih, seperti membantu proses evakuasi,” kata Wakil Ketua DPRD Maros ini.

Bencana banjir bandang dan banjir lumpur ini menerjang Masamba, Senin malam, 13 Juli 2020. Informasi yang dihimpun MataMaros.com, korban jiwa sudah mencapai 23 orang. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts