Warga Maros Ini Ikut Audisi MasterChef Indonesia

Purnama Tenri saat menyajikan menu bebek palekko di Kawasan Wisata Rammang-rammang, beberapa waktu lalu. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Salah seorang warga Maros, Purnama Tenri mencoba peruntungan dalam MasterChef Indonesia Season 7. Bebek palekko menjadi kuliner yang disuguhkan.

Tenri pun telah memenuhi syarat audisi tersebut. Salah satunya video penyajian berdurasi 4 menit 56 detik yang diunggah ke Youtube dan Metube.

Read More

Perempuan berusia 34 tahun ini memutuskan ikut kompetisi dengan bermodalkan hobi memasak yang sudah digemarinya sejak kanak-kanak. Selain itu, ia juga mendapat dukungan dari keluarga dan sahabatnya.

“Mereka sangat mendukung karena sudah mencoba masakan saya. Jadi saya direkomendasikan ikut MasteChef,” kata Tenri kepada MataMaros.com, Sabtu, 18 Juli 2020.

Ia mengaku sangat senang membuat ragam makanan khas Bugis-Makassar. Termasuk coto, konro, dan palekko. Bahkan, tak jarang keluarga merindukan Tenri karena masakannya.

“Biasa dicari sama keluaraga. Mana Tenri? Rindu sama sambelnya. Begitu misalnya,” ujar Tenri yang juga berprofesi sebagai ASN.

Tak hanya makanan khas lokal, ia juga senang memasak kuliner dari berbagai negara. Mulai dari Korean Food, Japanese Food, hingga Italian Food.

“Saya kan senang travelling. Selain tujuan jalan-jalan, memang senang berburu wisata kuliner. Seperti waktu ke Korea, di sana saya puaskan betul menikmati berbagai macam kulinernya,” ungkap Tenri.

Ia mengungkapkan, motivasinya mengikuti MasterChef sekaligus memperkenalkan kuliner khas Bugis-Makassar. Selain itu, memperkenalkan salah satu destinasi wisata di Maros, yakni Rammang-rammang.

“Saya juga sangat ingin bertemu sama Chef Juna,” ungkap perempuan yang hobi olahraga lari dan bersepeda ini. (mal)

Bagi Anda yang ingin menonton video penyajian yang diikutkan Purnama Tenri dalam audisi MasterChef Indonesia, silakan kunjungi dua laman ini!

https://www.metube.id/videos/17932475/mci7oa-tenry-bebekpalekko-34tahun-onlineauditionmci7

Penulis : | Editor :

Related posts