Pemuda Tani HKTI Maros Siap Kawal Aspirasi Petani

Pengurus Pemuda Tani HKTI Maros melakukan konsolidasi di Jl Azalea, Minggu, 19 Juli 2020. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Maros tengah menyiapkan program untuk pengembangan pertanian. Pengurus memulainya dengan mengawal aspirasi petani.

Ketua Umum DPK Pemuda Tani HKTI Maros, Rahmat Hidayat, mengatakan, pihaknya baru saja menerima Surat Keputusan (SK) dari pusat. Selanjutnya, akan digelar pelantikan pengurus.

Read More

“Kami siap mengawal aspirasi rakyat tani. Berbagai program pemberdayaan pemuda juga akan dijalankan,” katanya, Minggu, 19 Juli 2020.

Program tersebut, lanjutnya, butuh kolaborasi dengan pengurus nasional, wilayah, serta institusi pemerintahan. “Yang jelasnya kita sudah siap bekerja,” ujar anggota DPRD Maros ini.

Sekretaris Umum Pemuda Tani HKTI Maros, Amul Hikmah Budiman, menambahkan, organisasi ini merupakan sayap dari HKTI yang diisi kaum-kaum muda. Khusus Maros, pengurusnya diambil dari berbagai unsur.

“Ada akademisi, praktisi, pelaku usaha tani, aktivis, dan pemerhati. Semuanya siap berkolaborasi dan bergerak untuk pertanian di Maros,” ungkapnya.

Usai menerima SK, pengurus inti langsung melakukan konsolidasi. Pertemuan perdana digelar di Jl Azalea, Minggu malam, 19 Juli 2020. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts