Pengawasan Inspektorat Maros Dihentikan Sementara

Pegawai Inspektorat Maros yang berkantor sementara di Baruga B Kantor Bupati, Selasa, 21 Juli 2020. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Pelayanan pengawasan Inspektorat Maros terpaksa dihentikan sementara. Kebijakan ini diambil usai puluhan pegawainya terpapar Covid-19.

Kepala Inspektorat Maros, Agustam, mengatakan, terlalu berisiko jika pengawasan dilaksanakan dalam kondisi seperti ini. Khawatirnya, pegawainya justru menjadi carrier.

Read More

“Tidak ada pelaksanaan pengawasan untuk sementara, sambil kita melihat situasi,” ungkapnya, Selasa, 21 Juli 2020.

Ia mengungkapkan, kantor juga mesti ditutup sementara. Dialihkan ke Baruga B Kantor Bupati. Pelayanan rutinitas pun tetap berjalan seperti biasanya.

“Kecuali semua tugas pengawasan yang menugaskan teman-teman auditor ke OPD. Sementara ditarik semua,” jelasnya kembali.

Agustam mengaku belum bisa memastikan kapan pelaksanaan pengawasan bisa digelar kembali. Apalagi, beberapa auditor juga ikut terpapar Covid-19.

“Kita harus menunggu sampai betul-betul mereka pulih,” ujar eks Kepala BKPSDM Maros ini.

Ia menyebutkan, jumlah pegawainya yang terpapar Covid-19 saat ini sebanyak 30 ASN dari total 87 ASN. Ditambah 3 Tenaga Harian Lepas (THL) dari total 13 THL.

“Yang swab kemarin (Senin) sudah tidak masuk. Pegawai yang masuk hari ini adalah mereka yang telah mekaksanakan swab dan hasilnya negatif,” ungkapnya. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts