ASN Maros Diliburkan Dua Hari

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Maros, Suriana. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Kebijakan baru diambil pasca penularan Covid-19 terjadi di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros. Aparatur Sipil Negara (ASN) diliburkan.

Perintah ini tertuang dalam Surat Edaran Bupati Maros nomor 440.41/282/BKPSDM. Libur ASN terhitung mulai besok, Kamis, 23 Juli 2020-Jumat, 24 Juli 2020.

Read More

Namun, kebijakan libur ini dikecualikan bagi ASN yang bekerja di fasilitas kesehatan, termasuk RSUD Salewangang dan puskesmas. Sistem kerjanya akan diatur sendiri oleh masing-masing pimpinan unit kerja.

Adapun pertimbangan dikeluarkan surat edaran tersebut, yakni jumlah laporan terkonfirmasi positif Covid-19 di lingkungan instansi Pemkab Maros dinilai makin meningkat. Kebijakan libur pun diambil dengan tujuan mencegah dan meminimalisir penyebaran virus.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Maros, Suriana, mengatakan, kebijakan ini memang betujuan untuk meredam penyebaran virus saat ini. Semua pelayanan ditutup, kecuali pelayanan kesehatan.

“Melihat perkembangan terkahir pagi tadi bersama Pak Bupati dan Pak Sekda, mungkin lebih baik untuk sementara diliburkan semua,” katanya.

Sebelumnya, BKPSDM juga berencana membuat kebijakan untuk mengatur jadwal kerja dengan sistem sif. Namun, itu diganti dengam kebijakan libur.

“Langsung diliburkan saja selama dua hari,” ungkap Suriana. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts