Ganti Rugi Lahan KA Berlanjut; 41 Bidang Dibayar, Termasuk Milik Istri Bupati Maros

Para pemilik lahan menunggu pembayaran ganti rugi di Kantor Cabang BRI Maros, Rabu, 22 Juli 2020. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Pembebasan lahan Kereta Api (KA) di Maros berlanjut. Sejauh ini sudah ada 216 bidang yang terbayar dan dalam proses pembayaran.

Ganti rugi lahan KA kembali dilaksanakan di Kantor BRI Cabang Maros, Rabu, 22, Juli 2020. Total lahan yang dibayar 41 bidang.

“Ada 39 orang pemilik. Ada dua bidang, pemiliknya satu. Nilai pembayaran lahan ini sekitar Rp7 miliar,” sebut Andi Sufiarma, Kepala Seksi Pengadaan Tanah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Maros.

Di antara daftar nama penerima, terselip nama istri Bupati Maros Hatta Rahman, yakni Suraida Hatta. Nilai lahan yang dibayarkan tercatat Rp387.660.000. Lokasinya di Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale.

“Punyanya ayahnya, H Bohari (alm). Cuma mungkin beliau kuasanya,” ungkap Sufirama.

Suraida memilki tiga bidang tanah yang terkena pembebasan lahan KA. Sebelumnya, ia juga sudah pernah menerima ganti rugi pembayaran lahan.

Lokasi lahan yang dibayarkan hari ini, tersebar di tujuh kelurahan. Selain Taroada, ada di Allepolea, Baji Pamai, Soreang, Salenrang, Pallantikang, dan Tellumpoccoe.

“Senin besok kita mau lakukan pembayaran lagi kalau jadwalnya disetujui LMAN (Lembaga Manajemen Aset Negara). Kita rencana semakin sering melakukan pembayaran,” kata Andi Upi, sapaan karib Sufiarma. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts