Lagi, Puluhan Pegawai Pemkab Maros Ikuti Uji Swab

Salah seorang ASN Pemkab Maros mengikuti uji swab yang digelar di lantai dua Kantor Bupati Maros, Rabu, 22 Juli 2020. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros kembali menggelar uji swab kepada pagawai di lingkup Pemkab Maros. Mereka yang ikut telah berkontak erat dengan ASN Inspektorat terkonfirmasi positif sebelumnya.

Lokasi pelaksanaan uji swab tersebut berlangsung di lantai dua Kantor Bupati Maros, Rabu, 22 Juli. Jumlah pesertanya 41 orang.

Read More

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin, mengatakan, pihaknya terus melakukan tracing. Penyebaran virus yang makin meluas harus segera dicegah.

“Sejauh ini kita sudah melakukan swab kepada 100 orang lebih, baik pegawai maupun kontaknya,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, penyebaran virus ini sudah bukan lagi di satu instansi. Selain Inspektorat, di antaranya ditemukan di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD).

“Banyaklah. Karena kita tahu Inspektorat itu masuk ke seluruh instansi. Kalau di total, jumlah ASN yang terkonfirmasi positif sekarang berjumlah 30-an orang,” imbuhnya.

Adapun angka positif Covid-19 di Maros saat ini berjumlah 349 kasus; 222 sembuh, 103 isolasi mandiri, 16 dirawat, dan 8 meninggal.

PDP kini 69 kasus; 59 sembuh, 4 dirawat, 1 isolasi mandiri, dan 5 meninggal. Sedangkan ODP sudah tidak ada lagi. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts