Simak Impian Anak-anak Ini Bila Bebas Nanti; Bahagiakan Orang Tua

Wakil Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam, memotivasi anak-anak di LPKA Kelas II Maros dalam rangka Hari Anak Nasional, Kamis, 23 Juli 2020. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Wakil Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam, memotivasi anak-anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Maros, Kamis, 23 Juli 2020. Ia meminta kepada mereka untuk tetap semangat menatap masa depan.

Chaidir berdialog dengan mereka dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2020. Anak-anak diminta untuk mengungkapkan cita-citanya setelah keluar dari LPKA.

Read More

Ketua PMI Maros ini pun semringah melihat berbagai harapan dari mereka. Semua anak yang jumlahnya delapan orang sangat ingin membahagiakan orang tuanya ke depan.

“Saya sangat bahagia sekali memperingati Hari Anak Nasional bersama anak-anak di LPKA ini. Kita di sini lagi belajar. Nyantri. Ingin menyongsong masa depan yang lebih baik,” tuturnya.

Chaidir mengatakan, di masa lalu mungkin berbuat khilaf. Namun, semua punya kesempatan yang sama di masa depan.

“Insyaallah kita semua punya masa depan yang baik. Kita hidup di segala situasi. Kadang baik, kadang buruk. Semuanya kita ambil hikmahnya,” katanya.

Ia pun mengajak anak-anak untuk memperingati Hari Anak Nasional kali ini menjadi ajang introspeksi diri. “Saya percaya semua yang ada di sini punya masa depan yang cerah,” tuturnya.

Kepala LKPA Kelas II Maros, Jayadikusumah, menyebutkan, pihaknya melaksanakan beberapa rangkaian acara memperingati Hari Anak Nasional. Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) juga dilibatkan.

“Kita juga mengikuti pertemuan secara virtual bersama Bapak Dirjen Pemasyarakatan yang dipusatkan di LPKA Kelas II Bandung,” ungkapnya.

Rangkaian kegiatan lainnya, forum anak secara nasional juga digelar via Zoom. Kegiatan ini anak-anak di LPKA Maros ini turut didampingi Penggiat Sekolah Ramah Anak, Bagus Dibyo Sumantri. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts