Jauh-jauh dari Tompobulu, Kantor Disdukcapil Ternyata Tutup

Warga Tompubulu terpaksa putar balik usai mengetahui Kantor Disdukcapil Maros tutup, Jumat, 24 Juli 2020. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Sebagian pelayanan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros ditutup untuk sementara. Hanya saja, masih ada warga yang tak mengetahuinya.

Jumat, 24 Juli 2020, sejumlah warga hendak mendatangi Kantor Disdukcapil Maros. Namun, mereka tak bisa masuk lantaran pagar Kantor Bupati ditutup.

Read More

Salah seorang warga, Azis (41), mengaku tak mengetahui bahwa tak ada pelayanan di Kantor Disdukcapil Maros. Padahal, keluarganya sudah jauh-jauh datang dari Kecamatan Tompobulu.

“Ini keluarga dari Tompobulu rencananya mau urus akta kelahiran. Tanggal lahirnya salah,” ungkapnya.

Mereka pun harus menunda pengurusan kependudukan tersebut. “Kalau umpamanya memang tidak dibuka, terpaksa Senin lagi ke sini,” kata Azis.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Maros, Suriana, mengatakan, pelayanan kantor ditutup selama dua hari, Kamis-Jumat. Termasuk Kantor Disdukcapil Maros.

“Kecuali pelayanan kesehatan, seperti di rumah sakit dan puskesmas,” jelasnya.

Rencananya, pelayanan akan kembali dibuka Senin, 27 Juli 2020. Saat ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Maros diminta bekerja dari rumah untuk meredam penyebaran Covid-19 di kantor. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts