Chaidir Syam Temui Dirut PT KBN, Bahas Potensi Industri Maros

Chaidir Syam berbincang dengan Sattar Taba di kantor PT KBN di Jakarta, Jumat, 7 Agustus 2020. (FOTO: IST)

JAKARTA, MM – Takalar Integrated Industrial Park (TIIP) yang dikembangkan BUMN PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) sudah masuk dalam tahap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Wakil Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam merasa, Kabupaten Maros tidak kalah potensi. Makanya, saat bertemu Dirut PT KBN, Sattar Taba di Jakarta, Jumat, 7 Agustus 2020, dia memaparkan konsep kawasan industri yang bisa dibangun di Butta Salewangang.

Read More

Bagi mantan ketua DPRD Maros itu, secara geografis dan sarana penunjang lainnya, Maros mampu menopang pelabuhan dan kawasan industri yang ada di Makassar.

“Jika ini berhasil, maka banyak sumber daya manusia kita yang akan terpakai, serta mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ujarnya.

Dengan adanya pertemuan dengan Sattar yang juga putra asal Maros itu, Chaidir berharap dukungan untuk nantinya mengajak investor menanamkan modalnya di Maros.

Sattar pun mengakui kecocokan Maros menjadi penyangga industri di Kota Makassar.

“Dengan segala potensi yang dimiliki Kabupaten Maros, kami akan mengupayakannya,” ucap mantan direktur utama PT Semen Tonasa itu. (mal) 

Penulis : | Editor :

Related posts