Tiga Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Regulasi Nipa-nipa

Kolam regulasi Nipa-nipa yang terletak di segitiga Maros, Gowa, dan Makassar. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Pergi untuk berenang di Kolam Regulasi Nipa-nipa, tiga bocah ini “kembali” ke rumah dalam keadaan tak bernyawa lagi, Rabu, 12 Agustus.

Mereka adalah Fajar bin M Tasmin Nuhung (9), siswa kelas 3 SD. Lalu Angga bin Agus (9), siswa kelas 1 SD, dan Resky bin Nursalam (9), siswa kelas 3 SD. Semuanya warga Dusun Ba’do-Ba’do, Desa Je’nemadingin, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa.

Read More

Waduk tersebut memang berada persis di segitiga Maros, Gowa, dan Makassar. Jadi tempat favorit baru untuk rekreasi dan berolahraga semisal joging dan bersepeda. Ada juga taman bunga dan gazebo untuk bersantai. Tetapi ketiga anak itu datang berenang.

Informasi yang dihimpun, kejadiannya berkisar pukul 13.00 Wita. Mereka bertelanjang bulat lalu turun ke waduk.

Kepada media, Kepala Desa Moncongloe Lappara, Sirajuddin mengaku bahwa ketiga korban masih punya hubungan keluarga dengannya.

“Cucunya Daeng Gassing di Kampung Moncongloe Lappara,” tuturnya.

Kapolsek Moncongloe, Ipda Andi Rahmat Wijaya membenarkan kabar adanya peristiwa tersebut. Namun, menurut dia, lokasi atau tempat tenggelamnya para korban masuk dalam wilayah hukum Polres Gowa.

Penjaga pos waduk, Rahman menduga anak-anak itu masuk lewat persawahan warga. Memang ada jalan alternatif di situ. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts