Penasaran Pendaftaran Kandidat Bupati Maros? Saksikan Live Streaming-nya

Para komisioner KPU Maros memberi penjelasan terkait pendaftaran bakal pasangan calon bupati-wakil bupati di Aula KPU Maros, Rabu, 2 September 2020. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Para pendukung tetap bisa menyaksikan jagoannya saat mendaftar tanpa ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pendaftaran akan disiarkan secara daring.

KPU menggelar simulasi pendaftaran bakal pasangan calon bupati-wakil bupati Maros, Rabu, 2 September 2020. Ini untuk memastikan agenda bisa berjalan sesuai protokol kesehatan.

Read More

Ketua KPU Maros, Samsu Rizal, mencontohkan soal rombongan. Mereka yang mendampingi bakal pasangan calon tak boleh melebihi 50 orang.

“Jadi nanti yang bisa masuk dibatasi. Hanya orang-orang yang memiliki id card,” ungkapnya.

Namun, bagi para pendukung lainnya yang tak diperbolehkan bergabung, tetap bisa menyaksikan proses pendaftaran. KPU akan menyiarkan tiap kandidat secara daring.

“Ada live streaming. Kita siarkan di akun media sosial KPU, seperti Facebook,” kata Rizal.

Sementara itu, berdasarkan hasil simulasi, estimasi waktu pendaftaran yang sebelumnya 2-3 jam, bisa lebih singkat lagi. “Bisa 1,5 jam,” sebutnya.

Ia mengungkapkan, sejauh ini partai pengusung sudah mendaftarkan kandidatnya masing-masing. Hanya saja, ia belum tahu persis jadwal secara rincinya.

“Partai Nasdem, PAN, dan Golkar sudah mendaftakan calonnya,” jelas Rizal. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts