Digelar Sebulan, Operasi Masker Sasar 14 Kecamatan

Operasi yustisi penggunaan masker melibatkan personel Polri, TNI, Satpol-PP, Damkar, hingga petugas keamanan bandara. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Penularan virus corona belum berhenti. Aparat penegak hukum pun mulai bergerak. Operasi yustisi penggunaan masker digelar mulai hari ini, Senin, 14 September 2020 hingga sebulan yang akan datang.

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon menuturkan, sasaran operasi adalah tempat-tempat yang biasanya ada kerumunan. Termasuk pasar, pertokoan, objek wisata, hingga tempat ibadah.

Read More

“Ini serentak secara nasional,” ujarnya pada apel gelar pasukan di lapangan Mapolres Maros, pagi tadi.

Hadir pula Dandim 1422/Maros, Letkol Inf Budi Rahman; Sekda Kabupaten Maros, Andi David Syamsuddin; Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir. Sedangkan di barisan apel terdiri atas personel Polres Maros, Kodim 1422, dan Satpol PP, Damkar, BPBD, dan Avsec (petugas keamanan bandara).

Musa berpesan menekankan agar para personel yang bertugas mengedepankan sikap humanis dan persuasif.

Kapolres Maros memimpin apel pasukan. (FOTO: IST)

“Utamakan juga keselamatan diri. Jangan sampai kita yang mengimbau malah kita yang terpapar Covid-19.”

Petugas juga akan membagikan masker selama operasi. Hari ini ada 1.000 lembar masker yang diberikan kepada warga yang tengah berada di Pasar Sentral Maros, Pasar Tramo, Grand Mall, dan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Kabag Ops Polres Maros, AKP Muh Jufri membeberkan, operasi yustisi sebenarnya dihelat Pemkab Maros melalui Satpol PP. Namun karena ada juga perintah Kapolri, Polres turut membantu.

Operasi ini tak hanya bakal dilakukan di kota. Tetapi menyasar seluruh kecamatan di Kabupaten Maros yang berjumlah 14. Target ada 50 ribu masker yang akan terbagi. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts