Berpeluang, Finalis Lomba Pidato Nasional asal Maros Mohon Dukungan Gubernur

Salfina Nanda Bulan. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Dara asal Kabupaten Maros, Salfina Nanda Bulan berpeluang menang pada lomba pidato Bahasa Indonesia tingkat nasional.

Alumni SMA Islam Terpadu Al Ishlah, Maros, itu sudah menembus beberapa tahapan. Banyak yang tersingkir, tetapi remaja kelahiran 11 Januari 2000 itu masih bertahan.

Read More

Saat ini dia sangat membutuhkan partisipasi masyarakat. Sebab penilaian berdasarkan banyak tonton dan durasi tonton video pidato di YouTube. Salfina sementara menduduki urutan keempat dari 42 peserta.

Makanya, dua hari jelang penutupan voting, Salfina mengirim surat terbuka untuk Gubernur Sulsel. Harapannya bisa mendapatkan dukungan yang akan diikuti pula oleh masyarakat di provinsi ini.

Begini suratnya;

Mohon Doa dan Dukungannya,

Pak Gubernur Sulsel 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillah. Puji Syukur kepada Allah subhana wata’ala atas segala karunia-Nya, shalawat dan salam teruntuk Nabi Muhammad Shallahu ‘alaihi wassalam.

Semoga Bapak Gubernur beserta keluarga, seluruh staf, jajaran juga seluruh masyarakat senantiasa sehat, dimudahkan rezeki, dilimpahkan rahmat, hidayah, dan juga senantiasa dilindungi oleh Allah subhanahu wata’ala.

Perkenalkan, saya Salfina Nanda Bulan, salah satu warga bapak. Lahir di Maros 11 Januari, 20 tahun silam. Saya anak dari Bapak Muhammad Saleh dan Ibu Fitriyani. Saya alumni SMA IT Al-Ishlah Maros yang saat ini sedang melanjutkan studi di PPA Ibnu Katsir Jember sekaligus kuliah di IKIP PGRI Jember Jurusan Bimbingan dan Konseling.

Kita semua sedang diuji dengan terjadinya pandemi Covid-19 di berbagai negara, termasuk Indonesia, juga provinsi tercinta kita (Sulawesi Selatan). Kita sangat dianjurkan untuk tetap stay at home jika tidak ada keperluan mendesak, menjalankan protokol kesehatan secara ketat, tak luput melangitkan doa kepada yang Maha Kuasa agar pandemi ini segera berakhir, dan kita semua dapat beraktivitas tanpa was-was dan cemas.

Dengan terbatasnya gerak keluar rumah, bukan berarti membatasi diri kita juga dalam berkarya, terutama menyiarkan agama Islam, menyiarkan kebaikan, lewat pemanfaatan canggihnya teknologi saat ini. Dan saya selaku warga Bapak, dari kalangan generasi milenial, mencoba untuk mengambil kesempatan baik ini lewat KOMPETISI PIDATO VIRTUAL BAHASA INDONESIA & ARAB TINGKAT NASIONAL YANG DISELENGGARAKAN OLEH PONDOK PESANTREN SYAHAMAH PUSAT, JAKARTA. 

Maka dari itu, dengan segenap ketulusan, saya meminta doa dan dukungan dari Bapak Gubernur untuk “singgah” sejenak, menyaksikan penampilan saya, dalam hal ini mewakili Provinsi Sulawesi Selatan setelah bertahan dalam proses penyisihan dan seleksi. 

Adapun babak final yang sedang berlangsung saat ini di YouTube, dengan penilaian dilihat dari jumlah tonton dan durasi tontonnya, batas viewers yang dinilai sisa hari ini (24 September 2020) dan besok (25 September 2020). Mudah-mudahan para warga di provinsi tercinta juga bisa turut dalam doa dan ikhtiar ini.

Demikian surat terbuka ini saya sampaikan. Atas perhatian Bapak Gubernur saya ucapkan terima kasih, jazakumullahu khairan, semoga Allah melimpahkan kebaikan untuk kita semua.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabaraktuh,

Salfina Nanda Bulan

 

Link video pidato Salfina ada di bawah ini. Silakan dibuka dan ditonton, sebagai bentuk apresiasi atas perjuangannya mengharumkan nama Maros dan Sulsel.

https://www.youtube.com/playlist?list=PL6FK7wS0K3rp_ZRMJ4AkHp9fODoAFdVkA

Penulis : | Editor :

Related posts