Gubernur Ajak Masyarakat Dukung Finalis Lomba Pidato Nasional Asal Maros

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah sudah menonton video pidato dara asal Kabupaten Maros, Salfina Nanda Bulan, malam tadi. Dia pun menyatakan dukungan kepada satu-satunya perwakilan Sulsel pada lomba pidato Bahasa Indonesia tingkat nasional yang dihelat Ponpes Syahamah Pusat, Jakarta itu.

Menonton video Salfina memang akan sangat berarti. Sebab, itu berpengaruh pada lolos tidaknya dia ke babak berikutnya.

Read More

“Saya mengajak masyarakat Sulawesi Selatan untuk sama-sama menonton video ananda kita Salfina,” ujar Nurdin.

Salfina, alumni SMA Islam Terpadu Al Ishlah, Maros, itu sudah menembus beberapa tahapan. Banyak yang tersingkir, tetapi remaja kelahiran 11 Januari 2000 itu masih bertahan.

Salfina Nanda Bulan. (FOTO: IST)

Saat ini dia sangat membutuhkan partisipasi masyarakat. Sebab penilaian berdasarkan banyak tonton dan durasi tonton video pidato di YouTube. Salfina sementara menduduki urutan keempat dari 42 peserta.

Kemarin, gadis yang melanjutkan studi di PPA Ibnu Katsir Jember sekaligus kuliah di IKIP PGRI Jember itu mengirim surat terbuka kepada Gubernur Sulsel dan mendapat respons positif.

Nah, kesempatan untuk mendukungnya pada lomba tersebut sisa hari ini saja, Jumat, 25 September 2020. Pukul 00.00 nanti vote ditutup.

Link video pidato Salfina ada di bawah ini. Silakan dibuka dan ditonton, sebagai bentuk apresiasi atas perjuangannya mengharumkan nama Maros dan Sulsel.

“Saya hanya akan bisa melaju jika mendapat doa dan dukungan kita semua,” ucap Salfina. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts