Ada Makan Siang Gratis di Pelataran Almarkaz Maros

Relawan Abu Darda Indonesia membagikan nasi boks kepada jemaah Masjid Almarkaz Al Islami, Selasa, 29 September 2020. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Adagium “tidak ada makan siang gratis” terpatahkan di pelataran Masjid Almarkaz Al Islami, Maros, lima hari ini, hingga 3 Oktober 2020. Abu Darda Indonesia, sebuah yayasan yang bergerak di bidang keagamaan, kemanusiaan, dan lingkungan membagikan makan siang tanpa bayar.

Sebanyak 100 porsi nasi boks disiapkan di stan khusus yang didirikan di dekat pintu timur, sebelah kanan. Dibagikan setiap bakda Zuhur, mulai hari ini. Selain itu, beberapa paket didistribusi pada beberapa titik di seputaran Kota Turikale, Maros.

Read More

Ketua Abu Darda Indonesia, Darwis Gassing menuturkan, kegiatan ini menggandeng KitaBisa, sebuah komunitas nasional yang menggalang dana untuk program-program kemanusiaan.

“Ini lanjutan kegiatan penanggulangan dampak Covid-19,” ujarnya, Selasa, 29 September 2020.

Awalnya hajatan bertajuk Gratis Makan ini dijadwalkan sepuluh hari. Namun hanya mendapat izin lima hari.

 

“Tidak apa. Minimal kita tunjukkan rasa kebersamaan di situasi sulit sekalipun,” ucap Darwis.

Abu Darda berpusat di Maros. Markasnya sudah hampir rampung. Lokasinya di Desa Ampekale, Kecamatan Bontoa. Selain jadi pusat kegiatan yayasan, di dalamnya juga ada lembaga tahfiz, penghafal Alquran. (nir) 

Penulis : | Editor :

Related posts