Kasat Reskrim Polresta Mamuju Meninggal Kecelakaan di Barru, Putra Kelahiran Maros

AKP Syamsuriansyah semasa hidup. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Kejadiannya di Barru, korban jiwanya pejabat kepolisian di Mamuju, namun dukanya juga sangat terasa di Maros.

AKP Syamsuriansyah yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Poros Parepare-Makassar, Kampung Jamoue, Kelurahan Mangempang, Kecamatan Barru, Jumat dini hari, 2 Oktober 2020, memang putra kelahiran Butta Salewangang.

Read More

Lory Hendrajaya, salah seorang sahabat Kopral Ancha (sapaan Syamsuriansyah) di Maros mengatakan bahwa almarhum lahir dan besar di Maros. Rumahnya di Tumalia.

“Tetapi akan dimakamkan di Bone atas permintaan istri almarhum yang memang orang Bone,” ujar Lory.

Ungkapan duka pun datang dari berbagai orang di Maros, termasuk Direktur PDAM Maros, Shalahudin. “Semoga beliau husnulkhatimah. Surga tempatmu, Sobatku,” tulisnya di dinding Facebook.

Kopral Ancha diketahui sebagai alumni SMAN 2 Maros (kini SMAN 3 Maros) dan sering ikut acara reuni bersama rekan-rekannya. Kuliahnya di STIE Amsir Parepare dan di akhir hayat pergi dengan kiprah terakhir sebagai Kasat Reskrim Polresta Mamuju, Sulbar.

Kopral Ancha cukup aktif di media sosial. Di Facebook, pria 45 tahun itu masih sempat menulis status, ucapan selamat ulang tahun untuk seorang anggotanya di Polresta Mamuju. Diunggah pukul 17.02 Wita.

Kecelakaan yang dialami Kopral Ancha diperkirakan pukul 03.05 Wita. Mobil yang dia tumpangi Kasat menabrak truk yang terparkir bahu jalan.

Berdasarkan kronologi dari Bahan Keterangan (Baket) Satlantas Polres Barru, kecelakaan bermula saat Toyota Avanza yang ditumpangi korban DC 1434 KY bergerak dari arah Parepare menuju arah Makassar. Mobil menabrak bagian belakang truck Fuso dengan nomor polisi DP 8429 LD yang parkir dan mengambil bagian jalan.

“Akibat dari kejadian tersebut penumpang mobil Avanza (Kasat Reskrim Polresta Mamuju) meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Barru serta kedua kendaraan mengalami kerusakan,” demikian pernyataan Ba Unit Laka Polres Barru.

AKP Syamsuriansyah mengalami luka robek pada kelopak mata, luka robek pada pelipis sebelah kanan, luka lecet di lengan kiri, trauma oculi (mata) sebelah kiri.

Korban lainnya bernama Alfryan Bahri (22), juga anggota Polri, mengalami luka lecet pada pelipis mata kanan dan masih menjalani perawatatan. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts