Edukasi Umrah Aman, AMPHURI Ingin Lebih Gesit

Pengurus AMPHURI DPD Sulampua 2020-2024 didominasi anak muda. (FOTO: IST)

MAKASSAR, MM – Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji & Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) DPD Sulampua melakukan regenerasi. Kepengurusan kini didominasi anak muda. Posisi ketua dan sekretaris pun dijabat kaum milenial.

Apa artinya?

Read More

Ketua AMPHURI DPD Sulampua sebelumnya, M Azhar Gazali menuturkan, butuh gerak lebih cepat menghadapi tantangan industri umrah dan haji ke depan. “Apalagi umrah menjadi tulang punggung bisnis anggota Amphuri,” tutur pengusaha travel yang kini di DPP Amphuri sebagai wakil ketua bidang pengembangan DPD itu, Rabu, 7 Oktober 2020.

Dia mengatakan, di tengah tantangan bisnis umrah yang sangat pelik saat ini, asosiasi harus terus mendorong agar pelaku tetap fight, serta tidak berhenti mengedukasi masyarakat bagaimana menjalankan umrah yang baik sesuai arahan regulator (Kemenag).

AMPHURI saat ini kami terus memantau perkembangan di Arab Saudi untuk sesegera mungkin memberikan gambaran kepada calon jemaah, baik yang tertunda keberangkatannya ataupun mereka yang berencana berumrah waktu-waktu datang.

“Pandemi memberikan hikmah bagi calon jamaah agar benar-benar selektif untuk memilih biro perjalanan yang amanah. Tidak lagi terpaku pada perang harga. Fokus pada kualitas, keamanan, dan kenyamanan.

Kepengurusan Amphuri DPD Sulampua siap menjawab harapan itu. Bahkan sudah membuat tagline “siap memimpin dan dipimpin” untuk merespons regenerasi.

Ketua DPD Sulampua, Ardiansyah Arsyad menuturkan, selain mengedukasi Jamaah, pihaknya juga ingin anggota fokus pada pelayanan kepada jemaah.

“Kami ingin dikenal sebagai asosiasi yang anggotanya tidak pernah bermasalah dan berkasus dengan jemaah,” sebutnya.

Sekretaris DPD Sulampua, Andi Candrawali, menambahkan, potensi market di Sulawesi sangat besar. Maka biro perjalanan mesti bermain fair. Tidak lagi memilih pola-pola marketing yang tidak sesuai dengan kaidah dan etika bisnis umrah sesuai arahan regulator.

Kepengurusan yang baru ini berjanji akan semakin banyak melibatkan anggota. Mengedepankan prinsip keterbukaan agar bergerak dan tumbuh bersama. Membangun industri ini lebih sehat lagi.

“Tentu saja program-program kerja di periode sebelumnya akan kami lanjutkan dan akan semakin kami perkuat,” imbuh Ardi.

Kabid Humas dan Kreatif DPD Sulampua, Mawardha Dj juga membeberkan misinya. Dia ingin AMPHURI kian dekat dengan media. Sebab akan sangat membantu asosiasi dalam proses edukasi mengenai bisnis umrah kepada masyarakat.

Kemarin, pengurus AMPHURI DPD Sulampua menggelar public expose di Makassar. Memperkenalkan para pengurus periode 2020-2024. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts