SD Angkasa Pura Jalin Kerja Sama Gerakan Menabung dan Perpustakaan Digital

Teken MoU SD dan TK Angkasa Pura bersama Bank Sulselbar Maros, serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Maros. (FOTO: IST)

MAROS – Program menabung sejak dini bakal digeber SD Angkasa Pura. Nota kesepahaman sudah diteken dengan Bank Sulselbar Cabang Maros.

Program tabungan bernama Simpel, Simpanan Pelajar. Siswa SD dan TK Angkasa Pura membuka buku tabungan. Setorannya walau hanya Rp2.000 per hari.

Read More

MoU diteken Kepala SD Angkasa Pura, Rukaya dan Pimpinan Cabang Bank Sulselbar, Hazjul. MoU lainnya dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Maros untuk pendampingan dan fasilitasi aplikasi e-library. Sebab, SD Angkasa Pura selain perpustakaan konvensional juga memiliki perpustakaan digital.

General Manager Angkasa Pura, Wahyudi mengaku

sangat bangga pada Yayasan Angakasa Pura. Sebab, bisa melibatkan lembaga lain. Bekerja sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Kami berharap akan menjadi lembaga dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Pada acara itu hadir juga Sekretaris Dinas Pendidikan Maros, Ikbal Dwi. Dia meresmikan bangunan baru TK Angkasa Pura bantuan CSR Angkasa Pura, serta Baruga Baca .

“Kami juga bangga pada Yayasan Angkasa Pura karena menunjukkan kemampuannya mengatur sekolah dengan baik dan berusaha terus meningkatkan mutunya,” tuturnya.

Ikbal juga menyampaikan apresiasinya ke GM Angkasa Pura yang terus memberikan perhatian pada yayasan pendidikan tersebut.

Ketua Yayasan Angkasa Pura, Endang Sukasih mengaku sangat bahagia. “Senang mendapat perhatian dari tiga lembaga ini,” ucap dia.

Endang pun yakin sekolah ini akan berkembang dan melahirkan generasi hebat. Generasi yang lahir dari perpustakaan digital. Generasi yang mandiri dalam finansial dengan gerakan rajin menabung. (mal) 

Penulis : | Editor :

Related posts