SMK Tridharma Kini Miliki Minimarket, Lab Latihan Para Siswa

Peresmian minimarket bantuan CSR Alfamidi untuk SMK Tridharma Maros, Rabu, 21 Oktober 2020. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Ada minimarket di SMK Tridharma Maros. Konsepnya pun dibuat mirip dengan minimarket modern. Dingin, bersih, lengkap menjadi cirinya.

Tetapi tak mengherankan. Sebab minimarket ini memang merupakan bantuan tanggap sosial perusahaan (CSR) PT Midi Utama Indonesia Tbk, induk perusahaan pengelola retail market Alfamidi.

Read More

Selasa, 21 Oktober 2020, teaching factory SMK Tridharma Maros itu diresmikan. Selanjutnya, kata Wakil Ketua Yayasan Tridharma Maros, Nurman Prayudi, bakal menjadi laboratorium pemasaran untuk menunjang praktik pembelajaran siswa.

“Makanya saya berharap fasilitas ini dirawat dan dimanfaatkan sebaik mungkin,” ujarnya.

Nurman yakin dengan sarana yang representatif, siswa akan memiliki bekal yang cukup saat nanti terjun ke masyarakat dan dunia kerja.

Kepala SMK Tridharma, Mansyur menambahkan, fasilitas teaching factory ini semakin melengkapi sarana prasarana pendidika di SMK Tridharma. Termasuk lab komputer dan lab perkantoran.

“Dan akan terus kami tingkatkan,” ucapnya.

Mansyur berharap sinergi sekolah dengan pemerintah dan swasta terus meningkat. Agar sekolah makin berdaya dalam mencetak generasi yang siap diserap lapangan pekerjaan. Punya keterampilan dan kompetensi yang memadai.

SMK Tridharma Maros merupakan salah satu sekolah menengah kejuruan swasta di Kabupaten Maros. Telah berdiri lebih dari 30 tahun. Saat ini menjalankan tiga program kompetensi keahlian. Masing-masing bisnis daring dan pemasaran, teknik komputer dan jaringan, serta otomatisasi tata kelola perkantoran. (mal) 

Penulis : | Editor :

Related posts