Ujian Kenaikan Pangkat dengan Protokoler Covid-19

Peserta ujian mengenakan masker dan menjaga jarak. (FOTO: IST)

MAROS – Perubahan perilaku terus diterapkan dalam hajatan-hajatan Pemkab Maros. Termasuk saat menyelenggarakan Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah bagi 374 ASN, di Gedung Serbaguna, Rabu lalu.

Para peserta diperiksa suhu tubuhnya terlebih dahulu. Wajib memakai masker. Tempat duduk pun dibuat berjarak.

Read More

Kepala BKPSDM Maros, Suriana menuturkan, protokoler kesehatan memang menjadi fokus pada acara ini. “Termasuk di acara lainnya,” ucap dia.

Kegiatan bekerja sama dengan Kantor Badan Kepegawaian Negara Regional IV Makassar dibuka oleh
Bupati Maros, M Hatta Rahman. Hadir Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Sekda Maros A Davied Syamsuddin, dan Tim dari BKN Makassar selaku Assesor.

Keseluruhan 374 peserta merupakan peserta Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah. Terdiri atas 18 peserta Ujian Dinas Tingkat I dan 28 peserta Ujian Dinas Tingkat II. Sedangkan untuk Kategori Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah terdiri atas 4 ASN jenjang SMP/Paket B, 17 peserta jenjang SMA/Paket C, 41 peserta D3, 265 peserta S1/D4, serta jenjang S2 satu orang.

“Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini yakni untuk pengembangan karier ASN yang telah ditentukan oleh Peraturan Perundang-Undangan. Perlu dipahami bahwa setiap ASN yang akan mengusulkan kenaikan pangkat mesti diikuti dengan peningkatan kompetensi dalam hal wawasan/pengetahuan, keterampilan, sikap, dan perilaku,” tutur Suriana. (*)

Penulis : | Editor :

Related posts