5 Tips Merawat Sepatu Bola dari Ortuseight, Apparel Anak Negeri

Beberapa varian sepatu sepak bola Ortuseight. (FOTO: OS)

JAKARTA, MM – Produsen apparel olahraga asli anak negeri, Ortuseight meluncurkan sepatu sepak bola dan futsal untuk tahun 2021. Dalam rilis Ortuseight Spring 2021, brand yang berdiri sejak 2018 ini memperkenalkan sepatu bermaterial K-leather pertama.

Sepatu itu bermaterial kulit kanguru, disebut-sebut lebih ringan dari bahan kulit sapi atau kambing. Ada juga sepatu sepak bola seri Catalyst yang hadir dengan warna hijau.

Saking matangnya, Ortuseight juga sekaligus membuat panduan merawat sepatu bola buatan mereka. Dalam catatan yang dirilis, Rabu, 28 Oktober 2020, setidaknya ada lima tips yang dibagikan.

Pertama, gunakan sikat yang lembut. Setelah melepas semua tali sepatunya dan mengambil kotoran lumpur yang menempel, pengguna disarankan memilih sikat yang bertekstur lembut, misalnya sikat gigi bayi. “Menggunakan sikat yang kasar jelas akan merusak bahan sepatu kamu,” tulis Ortuseight.

Kedua, jangan merendam sepatu, apalagi sampai merendam menggunakan detergen atau sabun biasa. “Pakailah sabun dengan bahan dasar yang aman seperti sabun bayi yang memiliki kandungan yang lembut.”

Ketiga, hindari cahaya matahari langsung. Untuk mengeringkan sepatu yang selesai dicuci, cukup diangin-anginkan di tempat yang sejuk.

Bila memang ingin sepatu cepat kering maka hal yang perlu dilakukan hanya menggunakan kipas angin.

Keempat, gunakan kaus kaki. “Ini penting. Bukan hanya karena kaus kaki dapat membantu menyerap keringat dari kakimu, namun juga menjaga agar kakimu nyaman di dalam sepatu sepak bola itu,” lanjutan tulisan.

Terakhir adalah miliki lebih dari satu sepatu. “Jika kamu termasuk orang yang cukup sering menggunakan sepatu sepak bola maka kamu perhatikan intensitas penggunaannya. Terutama bagi kamu yang memang seorang atlet sepakbola. Bila demikian maka sebaiknya kamu memiliki beberapa pasang sepatu lain sebagai pengganti atau cadangan.”

Ortuseight juga akhirnya merilis sepatu khusus lari. Tidak tanggung-tanggung, langsung ada dua sepatu khusus lari yang disiapkan.

Selain itu, Ortuseight memperkenalkan jaket terbaru. Ortuseight Catalyst Windbreaker namanya, menjadi salah satu apparel unggulan dari Ortuseight Spring 2021. Sudah bisa didapatkan mulai awal November 2020 ini.

Ada pula inovasi Ortuseight membuat produk olahraga khusus perempuan berhijab. Ortuseight Active Hijab masuk dalam salah satu produk terbaru dari Ortuseight Spring 2021 dan akan dirilis di akhir tahun 2020.

Ryuji Utomo. (FOTO: OS)

Ortuseight adalah brand lokal. Beberapa pesepak bola pun dijadikan ikon. Salah satunya adalah bintang Persija dan tim nasional Indonesia, Ryuji Utomo. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts