KNPI dan Pemprov Ajak Mahasiswa Berkontribusi di RPJMD

Konferensi BEM se-Kota Makassar yang digagas KNPI Sulsel. (FOTO: IST)

MAKASSAR, MM – Bagaimana pemuda berkontribusi pada pembangunan? Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel punya caranya. Yakni dengan menjembatani badan eksekutif mahasiswa se-Kota Makassar berdialog dengan pemerintah provinsi.

Kemarin, dialog itu digelar. Di tempat yang “megah”; Baruga Baharuddin Lopa, Universitas Hasanuddin Makassar. Diberi tajuk Konferensi BEM Se-Kota Makassar dengan tema “Arah Pembangunan”.

Read More

Kadispora Provinsi Sulsel, Andi Arwin Azis datang mewakili gubernur, untuk menjemput aspirasi Presiden BEM UIN Alauddin, BEM Unhas, Ketua BEM Sospol Unibos, Ketua BEM FKM Universitas Muslim Indonesia, dan seluruh elemen yang hadir.

“Konferensi digelar guna bertujuan agar elemen pemuda bisa terlibat atau ikut serta dalam penentuan kebijakan arah pembangunan di Sulawesi Selatan. Tanpa terkecuali,” kata Nurkanita Maruddani Kahfi, etua DPD KNPI Sulsel.

Pihaknya bahkan mengagendakan kunjungan, keliling kampus untuk mendengarkan gagasan-gagasan mahasiswa. “Insyaallah kita bersama KNPI, TGUPP (Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan), dan BEM akan melakukan anjangsana mendengar aspirasi adik mahasiswa. Hal itu juga dilakukan terhadap OKP yang berhimpun di KNPI,” ujar putri Ashabul Kahfi, legislator DPR RI itu.

Nurkanita menjamin Pemprov Sulsel siap menyerap aspirasi mahasiswa dan OKP. Bahkan, imbuhnya, hasil kajian bersama ini akan diusulkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) selanjutnya. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts