Diberhentikan Polantas, Pengendara di Maros Malah Dapat Makanan dan Vitamin

Kasat Lantas Polres Maros, AKP Amelia Normadiah menyerahkan paket sehat kepada seorang sopir truk. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Satu per satu pengendara di Jalan Poros Maros-Pankep, Rabu, 4 November 2020, diberhentikan anggota Satlantas Polres Maros. Beberapa di antaranya tampak kaget, meski kemudian senyum kembali merekah.

Pada rangkaian Operasi Zebra 2020 itu, petugas memang membuat kejutan. Ada aksi simpatik berupa pembagian makanan dalam kotak serta vitamin kepada pengendara bermotor. Khusus kendaraan besar seperti bus, polisi naik untuk membawakan paket kepada sopirnya. Sejumlah penarik becak di sekitaran Pasar Sentral Maros juga kebagian.

Read More

Kanit Lakalantas Polres Maros, Iptu Muh Arsyad membagikan makanan kepada pengemudi bus. (FOTO: IST)

“Hari ini kami membagikan 100 kotak makanan dan 100 paket multivitamin kepada pengguna jalan,” ujar AKP Amelia Normadiah, Kasat Lantas Polres Maros.

Sejak pandemi Covid-19, berbagai kegiatan Polres Maros, termasuk Satlantas-nya, memang lebih fokus kepada edukasi protokol kesehatan. Sudah berkali-kali pembagian masker, makanan sehat, hingga multivitamin.

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon mengatakan, aksi simpatik pada Operasi Zebra 2020 sesuai instruksi Kapolri.

“Anggota melakukan edukasi, persuasif dan memberikan kegiatan-kegiatan simpatik kepada masyarakat,” tuturnya.

Di masa pandemi Covid-19, lanjut Musa, operasi kemanusiaan lebih dibutuhkan oleh masyarakat. Dia pun berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts