Satu Hari Satu Juz, Program Mengaji yang Ikutkan Ibu-ibu di Maros

Kelompok Pengajian Marindo, salah satu anggota Majelis Dzikir Assakinah. (FOTO: MM)

MAROS, MM – Komunitas ibu-ibu mengaji sedang tumbuh di Maros. Mereka tergabung dalam program Satu Hari Satu Juz (SHSJ) Majelis Dzikir Assakinah.

Program ini terdiri atas belasan kelompok. Satu kelompok minimal beranggotakan 30 orang. Setiap hari para anggota masing-masing kelompok menyetorkan bacaannya. Makanya setiap hari juga semuanya bisa khatam Alquran.

Read More

Ketua Majelis Dzikir Assakinah, Ustazah Arniyaty Azis menuturkan, program SHSJ sudah berjalan beberapa bulan. Komunitas yang berpartisipasi pun menyebar dari berbagai kecamatan di Maros.

“Sembari tetap menjalankan tugas sebagai ibu rumah tangga, bahkan ada yang sambil kerja, anggota kami bisa membaca Alquran setiap hari. Minimal satu juz per orang,” ujarnya di sela peringatan maulid Assakinah di Aula Masjid Almarkaz Al Islami, Maros, Sabtu, 14 November 2020.

Salah satu komunitas yang bergabung program SHSJ Assakinah adalah Marindo. Beralamat di Bontokapetta, Kecamatan Lau.

Ketua Kelompok Pengajian Marindo, Suryani mengaku bersyukur bisa masuk kegiatan ini. Sebab bisa selalu termotivasi untuk memperdalam ilmu agama, plus mengaji rutin setiap hari.

“Kalau tidak ada program seperti ini, belum tentu kita bisa selalu mengaji satu juz setiap hari,” ucapnya.

Majelis Dzikir Assakinah menggelar peringatan maulid, Sabtu, 14 November 2020. (FOTO: MM)

Assakinah memang sering pula menggelar kegiatan taklim. Misalnya hari ini di Aula Al Markaz. Peringatan maulid menjadi kesempatan bersilaturahmi sekaligus mendengar tausiah agama. (mal) 

Penulis : | Editor :

Related posts