Kapolres Ingatkan Paslon Kampanye Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Hari pencoblosan Pilkada Maros 2020 semakin dekat. Dua pekan lagi. Sosialisasi para paslon mungkin akan meningkat namun Kapolres AKBP Musa Tampubolon mengingatkan, kita masih dalam pandemi Covid-19.

“Saya mengimbau para paslon tetap mematuhi protokol kesehatan di setiap pelaksanaan kegiatan,” ujarnya, Selasa, 24 November 2020.

Read More

Musa menegaskan, imbauan tersebut sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2020. Kampanye pilkada serentak 2020 dilaksanakan mesti menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita berharap pilkada di Maros tidak menyebabkan munculnya klaster baru,” ucap pria 42 tahun itu.

Selain itu, Musa yang merupakan alumni Akpol 2000 kembali meminta jajarannya untuk menegakkan netralitas.

“Netral dalam pelaksanaan pilkada sudah menjadi harga mati bagi Polres Maros. Saya selaku Kapolres Maros pun menjamin komitmen Polres Maros dan jajaran,” ucap mantan Wakapolres Metro Polda Lampung itu.

Sebelumnya, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, saat mengunjungi Polres Maros untuk pertama kalinya 6 November 2020 juga menekankan dua hal itu; penanganan Covid-19 dan netralitas di pilkada.

Pilkada 2020 disebutnya penuh tantangan. Sebab digelar dalam masa pandemi. Makanya dia meminta semua tahapan pilkada harus sesuai protokol kesehatan. “Jangan sampai ada klaster pilkada,” tegasnya.

Sejauh ini Polres Maros memang aktif terlibat dalam kampanye penerapan kebiasaan baru. Bahkan pada Operasi Zebra 2020, penegakan disiplin protokol kesehatan lebih diutamakan ketimbang tilang kendaraan.

Merdisyam juga bicara soal sikap Polri di pilkada. “Wajib hukumnya polisi netral. Walau tidak menutup kemungkinan ada anggota yang punya hubungan kekerabatan dengan peserta pilkada,” ucapnya. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts