Muzayyin Arif “Tokoh Peduli Guru Mengaji Sulsel 2020”

Penyerahan piagam dari BKPRMI kepada Muzayyin Arif. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Empat figur menerima penghargaan “Tokoh Peduli Guru Mengaji Sulsel 2020” dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sulsel. Salah satunya adalah putra asal Maros, Muzayyin Arif.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menerima piagam penghargaan di sela pembukaan Festival Anak Saleh (FASI) XI tingkat Provinsi Sulsel 2020 di Aula Kantor Bupati Wajo, Sabtu, 28 November 2020.

Read More

“Masyaallah, ini amanah yang besar. Namun sekaligus memotivasi saya berbuat yang terbaik untuk umat,” ujar Muzayyin, Minggu, 29 November 2020.

Muzayyin dianggap berjasa dalam memperjuangkan aspirasi dan kesejahteraan guru mengaji di Sulsel. Penilaian yang juga disematkan kepada tiga penerima penghargaan lainnya. Masing masing Nurdin Abdullah (Gubernur Sulsel), Amin Syam (Ketua Dewan Masjid Indonesia Sulsel), dan Majdah M Zain (Rektor Universitas Islam Makassar).

Para penerima penghargaan “Tokoh Peduli Guru Mengaji Sulsel 2020”. (FOTO: IST)

Muzayyin yang merupakan pembina Pondok Pesantren Darul Istiqamah Maccopa itu berjanji melanjutkan perjuangan itu. “Insyaallah saya siap untuk terus bekerja sama demi kemajuan pendidikan Alquran di Sulawesi Selatan.”

BKPRMI Sulsel mengapresiasi Muzayyin yang ikut mendorong pemberian insentif bagi 2.500 guru mengaji se-Sulsel. Insentif yang seremoni penyerahannya dilakukan pada peringatan Hari Santri tingkat provinsi di Darul Istiqamah, Maros, beberapa waktu lalu.

Bahkan pada pembukaan FASI kemarin, Gubernur Nurdin mengungkapkan rencana memberi bonus insentif kepada 10.000 guru. Bertambah 7.500 dari jumlah penerima tahun ini.

Nurdin menyebut bahwa pemerintah menaruh perhatian kepada guru mengaji dalam pengabdiannya membina akhlak para santri.

Ketua BKPRMI Sulsel, Hasid Hasan Palogai menjelaskan, FASI yang diselenggarakan ini untuk memberi motivasi anak-anak mencintai Alquran dan mengembangkan akhlak mereka menjadi generasi baik penerus bangsa. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts