Polres Maros Bekuk Komplotan Pencuri Sapi

Konferensi pers Operasi Sikat Lipu 2020 Polres Maros. (FOTO: MM)

MAROS, MM – Pengungkapan komplotan pencuri ternak di Kecamatan Camba menjadi salah satu kasus menonjol Polres Maros hasil Operasi Sikat Lipu 2020. Operasi tersebut digelar 20 hari mulai 9 Nopember hingga 29 Nopember 2020.

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon bersama Kasat Reskrim Polres Maros, Iptu Rusli dan Kasubbaghumas Polres Maros, AKP Azis merilis hasil operasi tersebut, Senin, 30 November. Para pelaku juga ditampilkan dengan wajah membelakang dan mengenakan kemeja oranye.

Read More

“Seluruh pelaku yang ditampilkan ini merupakan hasil tangkapan anggota kami di lapangan. Di antaranya kasus komplotan pencurian ternak sapi di Kecamatan Camba. Ada juga pelaku begal dan kasus pencurian kendaraan bermotor,” jelas Musa.

Operasi Sikat Lipu, lanjutnya, digelar untuk menekan angka kejahatan, khususnya pencurian dengan pemberatan dan kekerasan, maupun pencurian kendaraan bermotor.

Jumlah tersangka yang diamankan dari empat kasus berjumlah enam orang. Satu orang dalam kasus pencurian ternak masih buron.

Di sela konferensi pers, Kapolres dan para pejabat utama Polres Maros menggelar seremoni pendistribusian bantuan sosial, berupa beras sebanyak 10 ton untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Maros.

Pemberian bantuan diserahkan secara simbolis dan diterima oleh kapolsek jajaran, untuk selanjutnya diteruskan kepada masyarakat terdampak di masing-masing wilayah.

Bantuan tersebut atas dukungan Mabes Polri bekerja sama Mabes TNI dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts