Bupati Bantaeng Umumkan Dirinya Positif Covid-19

Ilham Azikin. (FOTO: IST)

BANTAENG, MM – Kabar itu diumumkan sendiri oleh Ilham Azikin, Rabu, 2 Desember 2020. Bupati Bantaeng itu terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis, 3 Desember.

“Saya telah menjalani serangkaian pemeriksaan RT-PCR,” tulis Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantaeng itu di fanpage Facebook-nya.

Read More

Mantan Asisten II Pemkab Maros itu menuturkan bahwa di tengah padatnya aktivitas, dia rutin melakukan pemeriksaan reguler dengan swab test. Hingga pada kemarin, dia terpantau terpapar virus corona.

Per hari ini, pria 47 tahub itu mulai melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan. “Kepada semua pihak yang melakukan kontak erat selama 14 hari ke belakang untuk segera melakukan uji swab untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pintanya.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantaeng, Andi Ihsan menuturkan bahwa bupati dalam kondisi baik. Hanya perlu isolasi mandiri.

“Mohon doa seluruh masyarakat agar beliau cepat sehat dan pulih kembali,” tambah Ihsan.

Ilham juga berpesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Caranya dengan melakukan 3M+1 (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir secara teratur, dan menjaga jarak, serta menghindari dan mencegah terjadinya kerumunan.

Putra dari Azikin Solthan, anggota DPR RI itu sangat dikenal di Maros. Sejak menyelesaikan pendidikan di STPDN, Jatinangor, Jawa Barat, 1997, dia mengabdi di Butta Salewangang.

Ilham tercatat pernah menempati berbagai jabatan di lingkup Pemkab Maros. Di antaranya menjadi Lurah Alliritengae, Camat Turikale, Kabag Humas dan Protokol, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Kadis Pemuda dan Olahraga, Plt Kadis Pertambangan dan Energi, Plt Kadis Penanaman Modal dan PTSP, hingga Asisten II.

Pada Pilkada Bantaeng 2018 dia memutuskan maju sebagai calon bupati dan terpilih, meski harus mundur dari status ASN. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts