Bakal Tugas di TPS, 500 Personel Polres Rapid Test

Pemeriksaan rapid yang dijalani anggota Polres Maros, Jumat, 4 Desember 2020. Mereka akan menjalankan tugas di hari pencoblosan Pilkada Maros. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Sebanyak 500 anggota Polres Maros menjalani rapid test. Mereka ingin dipastikan sehat dan terbebas dari virus corona sebelum menjalankan tugas pengamanan TPS untuk Pilkada Maros, Rabu, 9 Desember 2020 mendatang.

Rapid digelar bertahap sejak 1 Desember lalu. Jumat, 4 Desember 2020, ada lagi pemeriksaan bagi personel yang yang bakal terlibat dalam Operasi Mantap Praja itu. Lokasi rapid di Lobi Mapolres Maros. Melibatkan petugas kesehatan internal.

Read More

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon dan Wakapolres Maros, Kompol Muhammadong, mengawasi pemeriksaan tersebut.

“Kami prioritaskan personel yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan pada hari pencoblosan di TPS dan personil yang melasanakan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Musa.

Dia menambahkan bahwa kegiatan ini bagian dari komitmen Polres Maros menjamin seluruh petugas yang akan melaksanakan pengamanan TPS bebas dari Covid-19.

Selain personil Polres Maros, ratusan personil bantuan dari Brimob Polda Sulsel, Polres Bone, dan Polres Sinjai sudah melaksanakan rapid test di kesatuan masing masing, sebelum berangkat ke Kabupaten Maros. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts