Pimpin Apel “Dini Hari” di Spidi Maros, Kadisdik Sulsel: Sangat Spesial

Kadis Pendidikan Sulsel, Prof Muh Jufri menjadi pembina apel di Spidi, Maccopa, Maros. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Didaulat menjadi pembina apel akbar Sekolah Putri Darul Istiqamah (Spidi), Maccopa, Maros, Senin, 7 Desember 2020, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sulsel, Prof Muh Jufri, terkesima.

“Pertama kalinya saya diamanahi hadir ke sebuah sekolah sebagai pembina apel, selama masa 111 hari saya menjadi Kepala Dinas Pendidikan Sulsel. Ini akan saya masukkan dalam catatan hidup saya,” ujar mantan Dekan Fakultas Psikologi UNM itu.

Read More

Makin berkesan karena apel digelar sebelum pagi. Upacara dimulai pukul 05.40 Wita, sesuai kebiasaan di Spidi. “Benar-benar hari spesial,” ucap Jufri.

Dia juga menyampaikan kekagumannya melihat kurikulum dan konsep belajar yang diterapkan Spidi.

“Alhamdulillah hari ini saya bangga dan sangat kagum, saya baru saja menyaksikan keadaan secara langsung tentang best practice yang telah dilakukan oleh teman-teman Bapak/Ibu guru di Spidi. Sangat luar biasa, ini complicated.”

Barisan peserta apel di Spidi, Maros. (FOTO: IST)

Selama apel berlangsung, Jufri memperhatikan betul proses upacara. Tata caranya ketat menerapkan protokol kesehatan. Termasuk jaga jarak. Ia pun merasa prosesi berjalan khidmat, dengan lantunan ayat keyakinan yang dibaca siswi.

“Masyaallah inilah yang menjadi hakikat dari proses kita melakukan pendidikan. Ternyata sekali lagi saya merasakan kekaguman yang luar biasa, bahwa praktik-praktik yang baik itu telah kita semaikan, dan kembangkan secara bersama melalui kebiasaan-kebiasaan positif,” imbuh Jufri.

Dari pihak Spidi, Dewan Pembina Muzayyin Arif menyebut bahwa kehadiran Kadisdik Sulsel menjadi motivasi dan inspirasi bagi para siswi dan segenap manajemen Spidi.

“Ini menjadi momen baik, beliau tidak hanya hadir dengan kapasitasnya sebagai kepala dinas, tetapi juga sebagai guru besar, untuk menginspirasi dan memotivasi tentang teori dan praktik tentang ilmu yang beliau miliki kepada kita semua,” ungkap Wakil Ketua DPRD Sulsel itu. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts